Dear Mr. President

Sadar sudah cukup lama tidak menginjakan kaki di atas trotoar, hari ini saya memutuskan untuk pergi tanpa kendaraan pribadi. Sempat sibuk menghabiskan waktu mencari flat shoes satu-satunya milik ku yang sampai terlupakan keberadaannya.

Kendaraan umum, kesempatan untuk melamun dan memerhatikan keadaan sekitar dengan hanya berpangku tangan tanpa harus berkutat memutar stir atau pun menginjak rem dan gas. Meskipun tidak senyaman kendaraan sendiri, saya selalu bisa menikmati moment seperti itu, sendirian.

Perjalanan pulang sore tadi sengaja tidak saya lakukan “langsung-langsung”. Maksudnya, saya lebih memilih untuk berjalan di trotoar sepanjang jalan di bawah pohon dulu ketimbang langsung mendudukan diri di atas kendaraan umum. Jarak yang seharusnya dekat sengaja saya buat lebih jauh. Udara sehabis hujan sore tadi terlalu sempurna untuk saya lewatkan dengan berjalan kaki hanya sebentar. Saking semangatnya, saya sampai lupa mengambil foto keadaan. Malah asyik menikmati dan senyum-senyum sendiri sepertinya.

Sepanjang perjalanan pulang tadi, terpikir di kepala, kalau saja kebersihan, kenyamanan dan keamanan fasilitas kendaraan umum di Indonesia terjamin dengan baik, saya pasti akan menjadi salah satu pengguna setia. Sayangnya sampai saat ini angan-angan itu masih terlalu jauh dari nyata. Semoga saja suatu saat bisa. *lirik Presiden*

Leave a Reply

